Jumat, 20 Januari 2012

Masakan ikan

Saya hobi dengan ikan, juga keluarga saya.
Dan kebetulan saya juga hobi masak, masak ika n tentunya .
Terakhir kali saya masak ikan kakap di bikin sop.
Berikut saya share sup kakap versi saya;
1 kg ikan kakap
7 bh belimbing wuluh
2 bh tomat ijo
2 cm lengkuas
3 cm jahe
4 bh cabe merah
5 siung bawang merah
7 siung bawang putih
2 btg sereh
lada bubuk
garam
jeruk nipis
daun kemangi

cara buatnya
Bersihkan ikan kakap, kucuri dengan jeruk nipis diamkan sebentar, kemudian kukus ikan sampai matang.
haluskan bawang mrah, bawang putih dan lada, tumis sampai wangi.
rebus 1 liter air sampai panas, kemudian masukkan jahe dan lengkuas dan daun yang di pukul, kemudian bumbu yang sudah di tumis, masukkan ikan yang sudah di kukus, belimbing wuluh dan tomat ijo yang di potong2, tambahkan garam secukupnya, dan bila suka tambahkan penyedap rasa.
hidangkan selagi panas dengan daun kemangi diatasnya.

admin 20 Jan, 2012


-
Source: http://www.resepandalan.com/selera-nusantara/26073-masakan-ikan.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites