Jumat, 20 Januari 2012

[ask] tips buat latte-art

gan sorry yak kalo repost sebelumnya..
tp ane udh sempet ngecheck, blm ada sih thread ini :malus

ane lagi belajar jadi barista nih gan..ane ada coffee maker lengkap sama steamer nya..sejauh ini ane cuman bisa bikin cappuccino sama coffee-latte standar aja..tekstur mikrofoam nya sih menurut ane udah pas di lidah..kata org2 sih juga enak :D

tapi skg yg ane pengen belajar nih bikin latte-art a.k.a ngelukis permukaan kopi gan..ane udh donlod bbrp contoh cara org buat latte-art dari youtube..sepintas ngeliatnya kok guampang bgt gitu gan..tiba2 aja udah muncul lukisan dari hasil menuangkan susu itu ke kopi..tapi pas ane coba praktekin, ga pernah bisa gan..pola2 dari susu pas dituang itu g pernah bisa terbentuk..jadi bingung ane :bingungs

nah skg yg ane mau tanyain ke kaskuser bar sekalian tuh mengenai tips2 yg sekiranya bisa mempermudah ane gan..mungkin dari :

  • pemilihan susu (selama ini ane pake fresh milk merk diamond),
  • ciri tekstur pada susu yg sudah siap dipakai (kekentalan & mikrofoamnya)
  • tingkat kekentalan kopi juga mgkn ngaruh gan?
  • ukuran & bentuk cangkir yg ideal buat dipakai
  • posisi cangkir yg baik pada saat menuangkan susu
  • dan mungkin ada lagi yg lainnya?

plis banget gan kasih sarannya yak.. ane penasaran banget soalnya..percuma donk ane jadi barista tapi gabisa bikin latte-art :berdukas
ane percaya deh agan2 kaskuser bar bisa bantu! :) b:Yb

admin 20 Jan, 2012


-
Source: http://www.resepandalan.com/wisata-kuliner/26033-ask-tips-buat-latte-art-2.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites