Senin, 23 Januari 2012

Cara membuat sate madura

Cara membuat sate madura

cara membuat sate madura


Cara membuat sate madura ini saya cari setelah menikmati sate ayam madura di depan kantor saya di wilayah sudirman Jakarta. Lezatnya sate ini bikin saya penasaran ingin mencari resep sate yang dia gunakan untuk membuat sate ini. Dibanding dengan resep sate padang saya lebih menyukai sate madura. Oleh karena itu pagi pagi seperti ini saya searching di mailing list yang saya ikuti cara membuat sate madura yang benar. Akhirnya saya termukan resep masakan ini. Ini merupakan salah satu resep ayam yang paling saya sukai.


Resep Bahan Sate Madura :

Daging ayam 1 kilogram, jangan lupa hilangkan kulit dan tulangnya
Siapkan kecap manis 150 mili liter
Air  jeruk limau hasil perasan dari 2 buah jeruk limau
Bambu untuk menusuk sate kurang lebih 40 buah

Bahan Bumbu Kacang :

250 gram kacang tanah goreng
4 siung bawang putih ukuran sedang
5 siung bawang merah ukuran sedang
2 buah cabe merah besar
500 mili liter air
2 lembar daun jeruk
100 mili liter kecap manis saya sarankan kecap bangau
garam bubuk secukupnya
Kecap manis sebagai tambahan

Pelengkap Sate Ayam Madura :

Nasi hangat atau lontong atau ketupat
Bawang goreng

Cara membuat Sate Ayam Madura :

Daging ayam di potong bentuk dadu, kemudian tusuk menggunakan bambu tusukan sate. Ulangi sampai daging ayam habis.
Semua bahan bumbu kacang di haluskan kecuali kecap, daun jeruk dan air lakukan sampai lembut, kemudian campur dengan kecap, air, daun jeruk dan masak sampai berminyak dan matang, angkat.
Lumuri sate ayam menggunakan bumbu kacang dan sedikit kecap
Bakar sate sampai matang dan biarkan bumbu kacang meresap
Sajikan sate ayam bersama bumbu kacang, jeruk limau, lontong serta di taburi bawang goreng

Lezatnya sate madura memang pasti disukai siapapun. Tapi saya sendiri menyarankan jangan terlalu sering menyantap resep masakan yang dibakar. Karena arang sisa pembakaran bisa ikut termakan dan itu bersifat karsinogenik (zat yang bisa memicu kanker). Semoga artikel ini bermanfaat. Judul cara membuat sate

ariyaninote@gmail.com (Administrator) 22 Dec, 2011


-
Source: http://www.masakanmama.com/resep-masakan/cara-membuat-sate-madura
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites